Apa Arti Sign up, Login dan Logout Dalam Dunia Internet?

penegertian sign out sign in

Pengertian Login, Logout dan Sign up

Di era dunia digital yang sudah sangat maju sedemikian pesat ini, terkadang muncul beberapa istilah yang sebelumnya belum pernah kita dengar. Saat bermain atau beraktifitas di dunia internet misalnya. Ada banyak sekali istilah-istilah yang bagi sebagian orang masih dianggap asing.

Sebagai contoh misalnya, istilah login. Bagi kita yang sering berkecimpung didunia maya atau internet pasti sudah sangat familiar dengan istilah yang satu ini. Tapi meskipun begitu, masih banyak juga orang yang tidak tahu maksud dari istilah “login” ini. Mungkin saja mereka atau bahkan anda sendiri belum tahu apa artinya, karena memang anda belum lama terjun ke dunia internet.

Read More

Sign up, login, dan logout adalah tiga istilah yang saling berhubungan satu sama lain. atau bisa dikatakan tiga serangkai. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang ketiga istilah tersebut, simak ulasannya berikut ini.

Arti Sign up

Sign up sendiri dalam kamus bahasa inggris memiliki arti “daftar” atau “mencatatkan diri”. Namun dalam kaitanya didunia internet, bisa diartikan sebagai berikut.

Sign Up adalah proses pendaftaran seseorang untuk menjadi user atau anggota/member dalam sebuah web atau forum.

Biasaya dalam proses pendaftaran kita diminta untuk megisi data diri kita secara lengkap, ada juga yang hanya sekedar memasukkan alamat email saja. Tergantung dari web apa yang ingin kita daftar. Selain itu terkadang juga diminta membuat atau menentukan user id dan password yang bertujuan untuk mempermudah kita saat ingin menggunakan layanan dari web tersebut dan juga sebagai pengaman akun kita agar tidak bisa dipakai oleh irang lain.

Baca Juga :  Waspada Penipuan Tokutei Ginou! Tidak Bisa Bekerja, Malu Pulang ke Rumah

Arti Login atau Sign in

Setelah sign up, yang paling sering muncul adalah istilah login atau kadang disebut dengan istilah Sign In. Login secara arti kata berarti “masuk”. Secara umum dalam kaitanya dengan dunia internet atau komputer, memiliki arti sebagai berikut

Login adalah proses masuk ke suatu web atau komputer dengan menggunakan user id dan password, guna untuk dapat mengakses layanan dari web atau komputer tersebut.

Pada umumnya proses login ini hanya menggunakan user id dan password saja. Tapi terkadang untuk alasan tertentu kadang juga diminta untuk memasukan kode atau captcha. Atau bisa juga memasukan kode verifikasi bila ketika akan login terdapat hal yang mencurigakan. Cara pengisiannya pun harus hati-hati karena ada web atau situs yang akan memblokir id jika melakukan kesalahan saat pengisian user id dan password.

Arti Logout atau Sign out

Logout atau Sign out, dalam kamus bahasa inggris memiliki arti “keluar”.

Logout adalah proses keluar dari suatu layanan web atau komputer, sehingga tidak bisa lagi menggunakan layanan web tersebut.

Seseorang yang sudah logout dari suatu situs maka dia tidak bisa lagi menggunakan layanan web tersebut sebelum dia melakukan proses login lagi. Atau bisa di ibaratkan Anda telah keluar dari sebuah kamar hotel, dan anda tidak bisa memanfaatkan fasilitas kamar hotel tersebut sebelum anda masuk lagi kedalam kamar hotel tersebut.

Baca Juga :  Review ASUS ZenPower 10050mAh

Berbeda dengan login maupun sign up, untuk proses logout ini tidak memerlukan pengisian apapun. Hanya dengan menekan tombol logout, secara otomatis kita akan keluar dari situs tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *