5 Merk Flashdisk Terbaik Sandisk vs Toshiba vs Kingston vs Adata

  • Whatsapp

Merek Flashdisk Terbaik Paling Bagus Harga Murah

USB Flash drive atau yang familiar disebut dengan flashdisk adalah media penyimpanan yang dapat menyimpan berbagai jenis file. Dengan menggunakan media ini, kita bisa dengan mudah memindahkan file atau dokumen dari satu komputer ke komputer lain, atau bahkan dari komputer ke hp sekalipun (dengan flashdisk otg). 

Mengingat fungsi flashdisk adalah sebagai media penyimpanan, tentunya kita harus benar-benar hati-hati dalam menentukan pilihan flashdisk. Jangan sampai karena salah memilih flashdisk abal-abal dengan harga murah, semua dokumen yang kita simpan hilang yang disebabkan oleh kerusakan pada hardware flashdisk tersebut.

Read More

Dalam memilih sebuah flashdisk, tentunya ada bayak sekali yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari Kapasitas penyimpanan, kecepatan transfer data, hingga kualitas dari fisik flashdisk tersebut. Namun demikian, semua kembali pada kebutuhan masing-masing. Kalau hanya sekedar penyimpanan tugas sekolah atau dokumen-dokumen yang berukuran kecil maka flashdisk dengan kapasitas 8gb atau 4gb port 2.0 pun sudah cukup. Karena semakin baik fitur flashdisk tersebut, harga yang ditawarkan juga akan semakin mahal.

Terlepas dari pertimbangan diatas, hal lain yang bisa anda pertimbangkan secara umum adalah dari segi merk atau brand. Karena semakin banyak orang yang menggunakan produk dari sebuah brand, setidaknya bisa memberikan gambaran bahwa produk tersebut baik kualitasnya. Jangan sampai kita membeli brand atau merek yang sama sekali belum kita dengar sebelumnya. Lalu brand atau merk apakah yang masuk dalam merk flashdisk terbaik? Simak daftarnya berikut ini.

Baca Juga :  Cara Membedakan Flashdisk Toshiba Asli dan Palsu Dengan Mudah

Merk Flashdisk Yang Bagus Paling Awet

1. SanDisk

Sandisk merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk multimedia dari amerika. Salah satunya adalah produk media penyimpanan. Mulai dari memori SD, SSD, Flashdisk dan media penyimpanan lainnya. Terdapat banyak variasi kapasitas yang ditawarkan mulai dari 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, bahkan pada salah satu tipe model tersedia hingga 1TB. Harga yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan. Tergantung kapasaitas dan tipe flashdisknya. 

Desain fisik flashdisk sandisk terkesan elegan dan keren. Selain itu, sandisk juga memberikan garansi pemakaian selama 5 tahun tergantung tempat pembelian produk. Satu lagi kelebihan sandisk, sandisk juga memproduksi flashdisk yang kompatibel dengan iPhone yaitu flashdisk tipe ixpand.

Lihat daftar produknya disini.

2. Toshiba

Rekomendasi flashdisk terbaik selanjutnya adalah toshiba. Produk toshiba memang sudah terkenal di Indonesia. Begitupun dengan produk flashdisknya. Ada banyak sekali tipe flashdisk yang ditawarkan oleh toshiba. Mulai dari model stantard, advance, dan pro. Pada tipe standar, fitur yang ditawarkan tidaklah begitu istimewa yaitu menggunakan interface USB 2.0 yang kecepatan transfer datanya masih dibawah USB 3.0. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena untuk kebutuhan penyimpanan sehari-hari USB 2.0 saja sudah cukup. 

Produk flashdisk toshiba memang sudah sangat populer, sehingga ada banyak sekali produk palsu yang menyerupai produk aslinya. Untuk Membedakan antara yang asli dengan yang palsu, anda bisa membaca di artikel saya yang berjudul “Cara membedakan Flashdisk toshiba Ori dan Kw“.

Baca Juga :  12 HP Gaming Murah 1 Jutaan Terbaik Dikelasnya di 2020

Lihat daftar produknya disini.

3. Kingston

Flashdisk terbaik populer berikutnya adalah Kingston. Sama halnya dengan merek lainnya, kingston juga menyediakan berbagai varian kapasitas yang bisa nada pilih. Mulai dari 4GB hingga 2TB. Fitur kecepatan transfer data yang ditawarkan pun juga berbeda-beda. Tergantung pada model flashdisknya. Dari mulai kecepatan standar interface 2.0 hingga interface 3.0 dengan kecepatan 300mb/s read dan 200mb/s write. Selain itu kingston juga mengeluarkan flashdisk OTG lightning yang kompatibel dengan perangkat iPhone. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung spesifikasi masing-masing produk

Lihat daftar produknya disini.

4. ADATA

Adata adalah salah satu perusahaan dari Tiongkok yang memproduksi berbagai media penyimpanan, salah satunya adalah flash drive atau flashdisk. Meskipun produk china memiliki image kualitas yang kurang baik jika dibandingkan brand asal amerika dan jepang, ADATA sudah membuktikan bahwa produk mereka bisa bersaing dengan kompetitor besar lainnya. 

Dalam sektor produk flasdisk, adata menyediakan berbagai kapasaitas penyimpanan. Mulai dari yang paling kecil 8GB hingga yang paling besar 256GB. Interface yang dipakaipun juga hampir sama dengan merek lainnya, yaitu 2.0, 3.0, 3.1, 3.2. Dari segi desain, flashdisk ADATA memiliki banyak pilihan bentuk fisik dan warna yang yang menarik. 

Lihat daftar produknya disini.

5. Transcend

Transcend adalah salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai media penyimpanan yang berada di Taiwan. Produk yang mereka buat adntara lain, SSD, memory card, Hardisk Drive, dan Flash drive atau flashdisk. Perusahaan yang berfokus pada media penyimpanan, sehingga tidak diragukan lagi kualitas produknya. Transcend menamai flashdisk yang mereka buat dengan sebutan JetFlash. Ada banyak sekali pilihan kapasitas dan kecepatan transfer data yang bisa anda pilih. Mulai dari 8GB hingga 256GB. 

Baca Juga :  Cara Membedakan Flashdisk Toshiba Asli dan Palsu Dengan Mudah

Lihat daftar produknya disini.

Itulah daftar merk flashdisk terbaik yang paling banyak dipakai karena sudah teruji kualitasnya. Rata-rata produsen flashdisk berani memberikan garansi 5 tahun karena mereka yakin bahwa produk yang mereka buat memang betul-betul berkualitas. Selain 5 merek yang saya tulis diatas, masih banyak merek yang bisa anda jadikan pilihan. Yang jelas, jangan memilih flashdisk dengan merek yang belum pernah anda dengar. Apalagi flashdisk yang bentuk dan modelnya sama, tetapi diberi merek yang berbeda. 

Seperti flashdisk yang saya beli di Jepang tahun lalu di amazon jepang. Penampakan flashdisknya seperti dibawah ini, dalam bungkus tertera 128Gb namun kapasitas aslinya hanya 32Gb. Selain itu flashdisk juga tidak terbaca oleh perangkat iPhone.

Namun tetap saja, kita harus berhati-hati karena banyak beredar flashdisk replika atau kw dari merek-merek diatas. Cara paling aman agar tidak tertipu dengan barang palsu adalah dengan membeli langsung di toko resmi masing masing merek. Atau bisa juga melalui toko online yang sudah terpercaya. Lebih baik membeli barang asli yang harganya agak mahal, dari pada membeli dengan haraga murah tapi mendapat barang palsu. Semoga bermanfaat,,,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *