Cara Memasukan Voucher Telkomsel Cepet Gak Pake Ribet

  • Whatsapp
cara memasukan voucher telkomsel

Lagi bingung mencari tutorial cara mengisi voucher telkomsel, cara menggunakan atau penggunaan voucher, atau cara mengaktifkan kode voucher telkomsel? Kalau begitu anda sudah menemukan artikel yang tepat. Karena disini saya akan membagikan tutorial cara memasukkan kode voucher telkomsel. Selain itu saya juga akan memberikan tambahan info yang bermanfaat untuk anda.

Telkomsel merupakan salah satu provider seluler yang bisa dibilang paling besar di Indonesia. Untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pelanggannya, Telkomsel memberikan berbagai macam pilihan layanan. Mulai dari layanan prabayar kartu As, Simpati dan Loop dan juga layanan pasca bayar kartu Halo.

Read More

Telkomsel selaku provider layanan seluler yang berslogan “jaringan terluas dan tercepat” ini selalu mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan setia mereka. Salah satunya adalah dengan memberikan banyak pilihan cara untuk pembelian produk mereka sediakan. Mulai dari pembelian melalui m-banking, market place, LinkAja, voucher kuota fisik, dan masih banyak lagi cara yang bisa dipilih.

Cara Menggunakan Voucher Telkomsel

Dari sekian banyak pilihan praktis yang diberikan, ada salah satu cara yang bisa dibilang cara lama. Yaitu pengisian kuota dengan voucher fisik telkomsel. Yang mana kita tahu bahwa cara ini sudah diaplikasikan untuk voucher pulsa sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Screenshot di Iphone 5/6s/7/8 dan Tipe Lainnya

Namun meski terbilang cara lama, cara pengisian kuota dengan voucher tetap diminati oleh para pelanggan. Hal ini mungkin karena beberapa kelebihan dari voucher ini, diantaranya

  • Mudah dibawa kemana-mana sebagai cadangan kuota
  • Pengisian langsung masuk setelah memasukan kode voucher
  • Mungkin bagi beberapa pelanggan harga lebih murah jika dibandingkan pengisian elektrik atau online. Karena paket yang ditawarkan melalui menu dial biasanya berbeda-beda

Bagi pengguna yang sering melalukan pengisian kuota dengan voucher fisik, pasti sudah paham cara memasukan kode voucher fisik telkomsel. Namun bagi mereka yang baru bermigrasi ke voucher fisik pasti menemukan kesulitan dalam penggunaan voucher. karena memang sebelumnya mereka belum pernah pakai.  

Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel

Ada 2 cara untuk memasukkan kode voucher telkomsel yang sebenarnya cara ini sangat simpel. Cara mengisi voucher telkomsel adalah sebagai berikut :

  1. Menggunakan dialpad untuk melakukan pengisian. Caranya ketik *133*KodeVoucher# lalu tekan Yes atau panggil. Misalnya kode yang anda miliki adalah 987654321234, maka anda harus memasukan kode dial *133*987654321234#. Maka paket kuota akan otomatis masuk ke nomer anda.
  2. Menggunakan panggilan operator 888. Cara ini juga sangat mudah, anda tinggal menghubungi nomer 888, lalu ikuti langkah-langkah yang disampaikan oleh operator tersebut.

Setelah melakukan salah satu cara diatas, seharusnya kuota otomatis masuk ke nomer anda. Namun jika kuota tidak bisa masuk, ada kemungkinan seperti ini,  

Baca Juga :  Perbedaan RAM Laptop DDR3 Dan DDR3L Low Voltage, Jangan Sampai Salah

Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan Di Regional Anda

Kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan? Hal seperti ini bisa terjadi jika anda menggunakan voucher telkomsel diluar daerah yang tertera pada kemasan voucher. Voucher telkomsel merupakan tipe regional jadi harus dipakai sesuai daerah yang tertera.   

Misalnya anda membeli voucher di Jakarta, lalu anda pulang kampung dan ingin menggunakannya dikampung maka kuota tidak bisa digunakan. Saran saya jika anda berencana untuk keluar daerah yang cukup jauh dan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya anda membeli kuota nasional. Agar kuota tidak terbuang sia-sia karena tidak berlaku di daerah tujuan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *