Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon GO

pokemon go

Pokemon Go adalah game mobile yang menggunakan teknologi Global Positioning System buatan Niantic yang baru baru ini dirilis. Meskipun game ini masih dalam bentuk beta, namun sudah menarik perhatian para pecinta game mobile di seantero jagat. Tidak terkecuali di indonesia. Walaupun di Indonesia sendiri beluam ada servernya sendiri dan bisa dibilang masih ilegal. 

Karena game ini masih dalam bentuk Beta, tak jarang masih terjadi bug dan masalah lainnya. Seperti beberapa hari yang lalu saya sendiri pun sempat tidak bisa login karena server game sedang down. Terlepas dari itu karena game pokemon go menggunakan jaringan internet dan GPS, kerap kali terjadi masalah ” GPS signal not found”.

Read More

Untuk mengatasi masalah GPS signal not found, anda bisa mengatasinya dengan beberapa solusi berikut ini.

Bermain di luar ruangan

Untuk beberapa kasus, penyebab masalah GPS signal not found adalah kita bermain didalam rumah atau ruangan. Terlebih diruangan yang tertutup rapat oleh tembok sehingga gps akan kesulitan menemukan posisi kita. Meskipun kalau kita cek di google map pun posisi kita sudah tepat.

Baca Juga :  Kumpulan Game PSP PPSSPP ISO Terlengkap Ukuran Kecil Sampai HD

Setting GPS High Accuracy

Cara yang kedua adalah dengan mengatur mode GPS menjadi high accuracy. Caranya masuk ke pengaturan > lokasi > mode, lalu pilih High accurasy. Pada mode ini server akan mendeteksi posisi kita dengan GPS, wifi, dan data hp kita.

Matikan mock location

Jika cara diatas masih belum bisa, Solusi selanjutnya adalah dengan mematikan mock location. Mock location sendiri adalah fitur untuk menyembunyikan posisi kita sebenarnya, bisa dibilan alamat palsu, hehe.. Untuk mematikannya, anda harus masuk ke pengaturan developer, yang mungkin di beberapa smartphone sulit menemukan pengaturan ini. Saya sendiripun juga tidak menemukannya di hp asus saya.

Update aplikasi Google

Dan langkah yg terakhir adalah meng update aplikasi seperti google, google map, google street view. Setelam meng update aplikasi google map, buka aplikasi giigle map dan cek posisi kita apakah sudah sesuai atau belum. Kemudian buka aplikasi pokemon go.

Dan saran khusus dari saya, sebelum bermain pokemon go sebaiknya anda pastikan dulu paket kuota anda masih atau tidak. Percuma anda mencoba cara-cara diatas kau ternyata kuota data anda habis. haha

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment