3 Langkah Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

  • Whatsapp
Keluar grup tanpa diketahui

Siapa sih jaman sekarang yang tidak tahu aplikasi whatsapp? Hampir semua pengguna smartphone android maupun iPhone pasti menggunakan aplikasi kirim pesan yang satu ini.

Selain kemudahannya untuk mengirim pesan secara personal, aplikasi whatsapp atau biasa disingkat WA juga menyediakan fitur chatting berbasis grup yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari sekedar obrolan santai dengan teman atau sanak kerabat, hingga ke urusan bisnis sekalipun.

Read More

Namun semakin lama seseorang menggunakan aplikasi wa, biasanya jumlah grup juga akan bertambah banyak. Mulai dari grup teman sejawat, teman nongkrong, teman sekolah, bahkan teman alumni sd pun ada.

Banyaknya grup di WA terkadang menimbulkan rasa tidak nyaman. Karena banyak notif pesan yang masuk. Bahkan parahnya lagi bisa membuat hp lemot karena terbebani pesan yang masuk.

Dalam situasi seperti ini, biasanya membuat dilema. Mau keluar grup tapi merasa tidak enak dengan anggota yang lain. Disisi lain jika bertahan di grup, terkadang pembahasan grup juga tidak begitu penting.

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Ketahuan

Namun anda tidak perlu khawatir, ada solusi agar bisa keluar dari grup wa secara diam-diam tanpa ketahuan anggota lain dan admin grup. Caranya adalah dengan “kamuflase” nomor WA. Cukup dengan 3 langkah untuk kamuflase nomor wa, yaitu Ganti nomor sementara>>Bersihkan data WA>>Ganti nomor semula. Lebih jelasnya simak langkah-langkah lengkapnya berikut ini.

Baca Juga :  Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru

Ganti Nomor WA dengan Nomor Sementara

Langkah pertama adalah dengan mengganti nomor whatsapp dengan nomor wa sementara. Namun pastikan nomor sementara yang digunakan masih aktif untuk menerima kode verifikasi. Tujuan ganti nomor sementara, agar seolah-olah nomor sebelunya sudah tidak terpakai lagi.

  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Klik tanda titik 3 di pojok kanan atas, atau pengaturan pada pojok kanan bawah
  3. Pilih Akun
  4. Pilih Ganti nomor/change number
  5. Masukkan nomor sesuai form yang disediakan
  6. Klik selesai/Done

Hapus Data dan Cache Aplikasi WA

Pada masa ini, nomor WA sudah terganti ke nomor sementara tetapi belum muncul pemberitahuan di grup. Setelah nomor WA sudah terganti dengan nomor sementara, segera bersihkan atau clear data dan cache agar data-data grup hilang. Caranya,

  1. Buka pengaturan pada Hp
  2. Pilih pengaturan Apps atau Aplikasi
  3. Cari dan pilih Whatsapp
  4. Pilih menu clear data dan clear cache

Karena semua data dan cache dihapus, maka aplikasi WA akan kembali ke kondisi baru alias belum ada nomor yang terdafar.

Memasukan Kembali Nomor Lama

Kemudian langkah terakhir adalah mendaftar ulang wa dengan nomor utama atau nomor yang nada pakai sebelumnya. Langkahnya sangat mudah seperti pada saat pertama kali menginstal WA. Namun sebaiknya anda mendaftarkan kembali nomor yang lama kurang lebih 30 menit setelah clear data dan cache.

Baca Juga :  Video Youtube Paling Banyak Ditonton
  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Klik Agree dan continue
  3. Masukan nomor utama / nomor lama
  4. Masukan kode verifikasi yang diterima
  5. Selesai

Sekarang anda sudah keluar dari grup wa tanpa diketahui teman-teman anggota yang lain. Karena seolah-olah anda masih di dalam grup dengan nomor sementara yang anda masukkan tadi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *