2 Cara Logout Atau Menghapus Akun Gmail Di Android OPPO

  • Whatsapp
Cara Logout akun Gmail

Cara Keluar Dari Gmail Di Android

Bagi pengguna hp Android, memiliki akun Gmail atau akun Google adalah sebuah keharusan. Bagaimana tidak, untuk dapat menggunakan hp dengan sistem operasi android, setidaknya harus ada satu email atau akun yang terdaftar di perangkat.

Namun terkadang ada beberapa pengguna yang menggunakan banyak akun Gmail sekaligus dalam satu perangkat android. Entah itu untuk urusan pribadi, pekerjaan, atau hanya sekedar untuk menyimpan data dari sebuah aplikasi.

Read More

Banyaknya akun Gmail yang terdaftar dalam satu perangkat android bisa menyebabkan penurunan performa hp. Hal tersebut terjadi karena email-email yang terdaftar akan melakukan sinkronisasi secara berkala. Baik sinkronisasi kontak maupun data dari aplikasi yang digunakan.

Untuk menghindari hal tersebut, biasanya pengguna android akan menghapus atau logout Gmail dari perangkat android tersebut. Meskipun terbilang sepele, namun ada banyak pengguna android yang tidak tahu cara keluar dari akun Gmail di Android.

Bukan masalah gaptek atau gimana, memang logout Gmail dari Android sangat jarang sekali dilakukan. Bahkan saya sendiri mungkin baru melakukan 2 atau 3 kali saja. Baiklah langsung saja kita ke tutorial keluar Gmail dari perangkat Android. Seperti inilah langkah-langkahnya,

Baca Juga :  Daftar Web Directory untuk Submite Blog

Cara Logout Akun Gmail Dari Pengaturan Di HP OPPO

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan pengguna Android. Karena cara ini menggunakan salah satu fitur yang pasti ada pada semua perangkat Android seperti OPPO, Xiaomi, Samsung, Vivo, dan beberapa merk lainnya. Untuk keluar akun Gmail dari Android langkah-langkanya seperti ini,

  1. Pergilah ke Pengaturan perangkat anda. mungkin tiap merk memakai penyebutan yang berbeda, ada yang menyebutnya Setting, Pengaturan, atau Setelan.
  2. Kemudian pilih sub menu Akun dan Sinkronisasi. Dalam beberapa perangkat mungkin hanya ditulis “Akun” saja.
  3. Disitu akan ada beberapa akun dari berbagai aplikasi, pilihah Google.
  4. Jika sudah, akan muncul beberapa akun Google yang terdaftar di perangkat tersebut. Pilihlah akun yang ingin anda hapus.
  5. Lalu pilih menu Proses masuk & keamanan.
  6. Kemudian klik menu Hapus akun atau gambar Tempat sampah pada bagian bawah.
  7. Selesai. Sekarang akun sudah dihapus dari perangkat.

Cara Menghapus Keluar Akun Google Dari Gmail

Cara yang kedua adalah lewat aplikasi email milik Google, yaitu aplikasi Gmail. Meskipun hanya logout atau keluar dari Gmail, secara otomatis juga akan keluar dari perangkat tersebut. Caranya seperti ini,

  1. Buka aplikasi Gmail dari perangkat Android.
  2. Masuk kebagian menu garis tiga di bagian pojok kiri atas.
  3. Pilih menu Setelan atau Setting.
  4. Pilih dan klik salah satu akun Gmail yang ingin dikeluarkan.
  5. Lalu pilih menu My Account.
  6. Kemudian pilih Account Preferences.
  7. Lalu pilih Delete Your Gmail Account.
  8. Selesai, sekarang akun anda sudah keluar dari perangkat tersebut.

Kesimpulan

Dengan salah satu cara di atas, anda bisa mengeluarkan akun Gmail dari perangkat Android. Baik itu Hp OPPO, Xiaomi, Samsung, dan lainnya. Hanya saja mungkin nama menu dan bagian-bagiannya saja yang berbeda.

Baca Juga :  Cara Mematikan Laptop Otomatis Dengan Timer Tanpa Software

Dan juga perlu anda ketahui, bahwa menghapus akun Gmail dari Android ini tidak benar-benar menghapus Akun Gmail anda. Jika akun tersebut dipakai di banyak perangkat, maka akun tersebut masih ada di perangkat yang lain. Untuk menghapus akun Gmail dari banyak berangkat sekaligus, anda bica membaca tutorial lainnya disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *