2 Cara Download Lagu Mp3 Dari YouTube Di Android

  • Whatsapp
download mp3 dari youtube

Cara Download Lagu Dari YouTube Ke Mp3

Anda sedang mengalami kendala untuk download lagu dari youtube, atau tidak tahu cara mendownload lagu dari youtube ke mp3, atau sedang mencari tutorial cara mendownload lagu dari youtube ke musik? Jangan khawatir anda sudah berada di artikel yang tepat.

Memang tidak bisa dipungiri bahwa saat ini youtube sudah sangat populer dikalangan masyarakat. Bagaimana tidak, dalam satu aplikasi Youtube mereka bisa mendapatkan banyak sekali video yang mereka inginkan. Begitu pula dengan video musik yang bisa dinikmati secara gratis.

Read More

Jaman sudah berkembang sangat pesat. Berbeda dengan dulu, para musisi sekarang mulai memperkenalkan karya-karya mereka melalui media youtube ini. Tak heran jika sekarang banyak musisi baru yang populer di youtube.

Cara Menyimpan Lagu Dari YouTube Ke Play Musik

Meski sekarang sudah banyak media untuk mendengarkan musik atau lagu seperti youtube, joox, spotify, dan lain sebagainya, Masih banyak orang yang memilih menyimpan lagu dalam format mp3 di perangkat android mereka.

Beberapa dari mereka beralasan karena dengan menyimpan lagu dalam format mp3 di android, bisa menghemat penggunaan data. Selain itu beberapa juga beralasan dari segi kenyamanan. Karena tidak dipungkiri jika mendengarkan lagu atau musik dari aplikasi-aplikasi di atas, kerap kali terganggu dengan iklan yang diputar secara otomatis. Tentunya hal seperti itu sangatlah mengganggu, lagi enak-enaknya degerin lagu tiba-tiba iklan lewat dengan durasi yang lama.

Baca Juga :  3 Langkah Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

Tapi tenang, bagi anda yang tidak suka terganggu dengan iklan komersil saat mendengarkan lagu, anda bisa mendownload lagu dari youtube dan menyimpannya di memori android. Dengan begitu anda bisa mendengarkan lagu kapanpun dan dimanapun secara offline tanpa menggunakan internet. Bagaimana caranya? Berikut ini 2 cara download lagu format mp3 dari youtube.

1. Cara Download Mp3 Dari YouTube Di Android Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama adalah download lagu dari youtube tanpa aplikasi. Cara ini banyak dipilih oleh sebagian pengguna android karena mereka tidak perlu menginstal sebuah aplikasi. Dengan begini, memori internal tidak terbebani oleh aplikasi. Sehingga tidak mempengaruhi performa hp android.

Caranya tidak begitu sulit. Anda hanya memerlukan aplikasi yang sudah ada di android. Yaitu aplikasi Youtube dan Web browser (semacam UC Browser, Chrome, dll). Langkah-langkahnya seperti berikut ini.

  1. Buka aplikasi Youtube di hp android
  2. Cari video lagu yang ingin anda download ke mp3
  3. Salin atau Copy url atau link dari video tersebut. Caranya klik pada menu Titik tiga disamping judul (video belum diputar), kemudian pilih menu Bagikan, lalu pilih opsi Salin link.
  4. Buka web browser di hp android lalu buka link berikut ini https://ytmp3.cc . Anda bisa menggunakan web browser apapun, tapi akan lebih mudah menggunakan UC Browser dalam pengaturan letak penyimpanan file mp3.
  5. Setelah halaman web ytmp3.cc terbuka, masukan link video yang dicopy ke form yang sudah disediakan. Pilih menu Mp3 dibawah form url tapi, lalu klik Convert.
  6. Klik menu Download yang muncul. Menu download terdapat tepat dibawah nama file mp3 yang telah diconvert. Jika ada tombol download yang lain, abaikan saja.

2. Cara Download Mp3 Dari YouTube Dengan Aplikasi

Cara download lagu selanjutnya adalah menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Cara ini biasanya dipilih karena langkah-langkah download lagu lebih praktis dibandingkan tanpa bantuan aplikasi. Aplikasi yang digunakan disini adalah Snaptube, aplikasi yag sangat populer untuk download lagu maupun download video dari youtube. Baiklah, langsung saja berikut tutorialnya untuk anda.

Baca Juga :  Tips Memilih Nama Domain Blog Yang Bagus
  1. Download dan instal aplikasi Snaptube dari play store atau dari situs lainnya.
  2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasinya lalu pilih youtube sebagai sumber video.
  3. Masukan kata kunci dari lagu yang anda ingin download dan pilih salah satu dari daftar yang keluar.
  4. Setelah itu pada bagian pojok kanan bawah video akan terdapat menu atau tombol download. Pilihlah format file yang anda inginkan. Dalam kasus ini, kita akan memilih format file mp3.
  5. Tulis nama file mp3 yang akan disimpan, kemudian klik download. Otomatis proses download akan dimulai.
  6. File hasil download bisa dilihat pada menu download di aplikasi snaptube. Untuk mengelola file, anda bisa menggunakan aplikasi file manager.

Itulah 2 cara download lagu mp3 dari youtube di hp android yang bisa saya share kali ini. Sebenarnya masih ada beberapa cara yang memungkinkan anda untuk download lagu dari youtube ke mp3. Namun saya rasa download lagu dengan salah satu tutorial yang saya tuliskan diatas sudah cukup.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *