2 Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Memakai Wifi

  • Whatsapp
whatsapp tidak terhubung wifi

Anda sedang mecari solusi WA tidak bisa terhubung dengan wifi atau whatsapp tidak bisa pakai jaringan wifi? Tenang disini kita akan menemukan solusinya bersama.

Saat ini aplikasi kirim pesan Whatsapp bisa dibilang paling populer dikalangan pengguna smartphone. Hampir disemua perangkat smartphone yang kita temui pasti terinstal aplikasi wa. Karena memang dengan aplikasi dari facebook ini, memberikan banyak kemudahan berkomunikasi dengan orang lain.

Read More

Karena aplikasi ini berbasis online, pasti anda pernah mengalami kendala aplikasi whatsapp tidak bisa terhubung ke internet. Pas lagi urusan penting tiba-tiba wa tidak bisa kirim pesan atau panggilan. Masalah seperti ini biasanya terjadi karena kehabisan kuota mungkin. Atau terkadang memang dari providernya yang sedang gangguan.

Tapi apakah anda pernah mengalami aplikasi whatsapp tidak bisa kirim pesan meski terhubung ke wifi? Hal ini pernah saya alami ketika pasang wifi baru dirumah. Koneksi wifi buat aktifitas lain lancar, tetapi whatsapp sama sekali tidak terhubung. Setelah pusing cari-cari solusi, akhirnya ketemu juga solusinya. Dan kali ini akan saya share untuk anda. Bagaimana solusinya? Langsung saja berikut cara mengatasinya,

Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Menggunakan Wifi Di Xiaomi

Kebetulan hp saya yang mengalami kendala tidak bisa konek wifi adalah hp xiaomi Mi4i. Jadi 2 cara yang akan saya share kali ini berdasarkan menu-menu yang ada pada hp xiaomi. Untuk hp lain seperti samsung, oppo,vivo dan realme mungkin secara prinsip sama, hanya letak menunya saja yang berbeda. Cara yang pertama adalah sebagai berikut,

Baca Juga :  Cara Membuat Tampilan Blog Seperti Website Profesional, Tambah Keren

Lewat Menu Setelan

  1. Masuk ke menu Setelan atau Setting.
  2. Kemudian cari dan pilih sub menu Aplikasi terinstal. Biasanya posisinya ada dipaling bawah.
  3. Lalu akan muncul daftar aplikasi yang terinstal, cari dan pilih aplikasi Whatsapp.
  4. Kemudian pilih menu Batasi penggunaan data.
  5. Disitu terdapat 2 opsi pilihan, yaitu Data seluler dan Wi-fi. Pastikan keduanya dalam posisi dicentang. Lalu tekan Ok.
  6. Selesai, sekarang whatsapp anda sudah bisa dipakai dalam jaringan wifi.

Lewat Menu Keamanan

  1. Masuk ke menu Keamanan dari perangkat anda.
  2. Scroll kebagian bawah dan cari bagian Penggunaan data.
  3. Lalu pilih menu Batasi penggunaan data.
  4. Kemudian akan muncul daftar aplikasi-aplikasi yang terinstal di perangkat anda. Carilah aplikasi Whatsapp di daftar tersebut.
  5. Di bagian samping daftar aplikasi yang muncul, terdapat opsi jaringan yang dipakai. Pastikan anda memilih kedua opsi tersebut yaitu Data seluler dan Wi-fi dengan menandainya dengan centang hijau.
  6. Selesai.

Kesimpulan

Dari 2 cara mengatasi aplikasi whatsapp tidak memakai wifi diatas bisa kita simpulkan bahwa, masalah timbul dari setingan hp. Ada beberapa hp yang secara default tidak mengijinkan wifi aplikasi menggunakan jaringan wifi.

Cara diatas juga bisa dipakai pada aplikasi apapun seperti instagram atau netflix. Jadi jika masalah yang sama terjadi pada aplikasi anda yang lain, anda bisa menggunakan 2 cara di atas. Intinya aplikasi harus diijinkan menggunakan jarinan wifi. Semoga bermanfaat…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *